TT Ads

Cokelat merupakan jenis makanan yang banyak disukai hampir oleh semua manusia di seluruh dunia. Rasanya yang manis dan lezat, membuat banyak orang meyakini jika memakan cokelat bisa memperbaiki mood seseorang nantinya.

Karena rasanya yang enak dan banyak disukai tersebut, lantas beberapa orang ini juga memberikan cokelat kepada hewan peliharaannya, salah satunya adalah kucing. Tapi, bolehkah kucing makan cokelat ? Apakah cokelat ini aman jika dikonsumsi oleh kucing? Untuk mengetahui jawabannya ada bisa simak penjelasan dibawah ini.

Kucing Tak Bisa Makan Cokelat

Meskipun ada beberapa makanan yang boleh dikonsumsi oleh kucing, rupanya hal ini tidak berlaku untuk makanan jenis cokelat ini ya.  Jadi jika ada yang bertanya bolehkah kucing makan cokelat? Maka jawabannya tidak.

Karena hal ini bisa sangat berbahaya untuk kesehatan dari si kucing tersebut. Sehingga, anda tidak boleh membiarkan atau meninggalkan cokelat sembarangan di sekitar kucing, dan untuk menjaganya lebih baik bisa perhatikan tahapan vaksin pada kucing berikut.

Alasan utama kenapa kucing ini tidak bisa makan cokelat ini adalah, karena cokelat memiliki dua zat yang tak bisa dicerna oleh tubuh kucing, yakni kafein dan theobromine.

Perlu diketahui kalau kafein sangat akrab dengan kehidupan manusia, karena ada banyak jenis makanan dengan kandungan zat ini dan dikonsumsi oleh banyak manusia.

TT Ads

Please Login to Comment.