TT Ads

Jika kalian beranggap kalau kucing berukuran kecil ?  ternyata selain memiliki tubuh yang kecil ada juga kucing yang berbadan besar, nah hewan yang dimasud adalah Macan Tutul, Jaguar dan Citah. Walaupun sama-sama memiliki tubuh yang besar, antara hewan tersebut memiliki beberapa perbedaan juga. Berikut ini perbedaan mendasarnya.

Citah

Untuk hewan pertama yang akan dibahas kali ini adalah Citah. Ras kucing besar ini memiliki bentuk tubuh yang berbeda jauh dengan harimau, dimana mereka memiliki tubuh yang ramping, perutnya sempit, dan memiliki bahu datar.

Yang membuat Citah ini sedikit mirip dengan harimau ada corak kulitnya, jika pada harimau memiliki warna dasar kuning kecoklatan dengan moif garis-garis berwarna hitam. Sementara pada Citah memiliki warna bulu dasar kuning kecoklatan dengan motif bulatan berwarna hitam.

Dalam tangga klasifikasi ilmiah, Citah ini masuk dalam subfamily Felinae. Dimana berkat tubuhnya yang ramping tersebut, membuat mereka ini bisa lari dengan sangat cepat. Hewan ini bisa berburu mangsanya dengan cara mengejar.

Bukan cuman di darat saja, melainkan citah juga merupakan salah satu hewan darat yang bisa berenang dan perlu diwaspadai juga ketika dalam air. Oleh karenanya, citah cukup mudah dalam melakukan perburuan di dua kondisi berbeda sekalipun, lalu menerkam sembari mengigit leher mangsanya sampai tewas.

Hewan yang berhabitat asli di Asia dan Afrika ini memiliki kelemahan, dimana Citah tidak bisa mengaum dan juga tidak bisa memanjat pohon. Mungkin ini yang menjadi pertanyaan banyak orang, dengan bodinya yang begitu ramping kenapa Citah ini tidak bisa memanjat pohon.

Citah ini bisa dibilang sebagai salah stau kucing tercepat didunia dimana mereka mampu berlari dengan kecepatan 110 KM / Jam daam waktu singkat hingga 460 meter dengan akselerasi 0-100 KM / jam dalam kurung waktu 3.5 detik, dan kecepatan hewan ini pun lebih cepat dibandingkan supercar. Citah juga dikenal sebagai predator paling efisien dimuka bumi.

TT Ads

Please Login to Comment.